Notification

×

Iklan

Iklan

Legislator PKB Jatim, Lailatul Qodriyah Minta Mitigasi Bencana Dilakukan Bersama Masyarakat

Minggu, Juli 09, 2023 | Juli 09, 2023 WIB Last Updated 2023-07-09T15:58:38Z

 

Lailatul Qodriyah duduk di tengah, Doc: Istimewa

LUMAJANG - Legislator PKB Jawa Timur, Lailatul Qodriyah mengingatkan semua level pemerintahan, baik Pemprov Jatim maupun Pemkab/Pemkot se-Jawa Timur untuk melakukan mitigasi bencana bersama masyarakat, guna meminimalisir resiko yang dihadapi warga.


"Khususnya Lumajang yang sangat rawan dengan bancana, Pemprov dan Pemkab harus mengajak masyarakat untuk melakukan mitigasi, supaya terhindar dari resiko korban jiwa," ujar Lailatul Qodriyah di gedung DPRD Jatim, Minggu 10 Juli 2023.

"Mitigasi harus terus dilakukan oleh pemerintah dengan melibatkan langsung masyarakat. Sosialisasi kewaspadaan bencana atau siaga di setiap titik daerah hingga desa adalah hal wajib yang harus dilakukan," kata Neng Laila, sapaannya.

Apalagi, sambung Neng Laila, Lumajang wilayah selatan sangat rawan. Tahun lalu Gunung Semeru meletus, sekarang longsor sudah memakan korban jiwa dan banjir yang mengakibatkan ribuan orang mengungsi.

"Apabila mitigasi dilakukan dengan baik sejak dini, insyaallah kemungkinan akan ada korban jiwa akan kecil. Hari ini, Lumajang sedang berduka, saatnya semua pihak turun bahu membahu saling membantu," pungkasnya.

Neng Laila yakin, apabila semuanya turun membantu, akan meringankan beban yang dihadapi warga Lumajang yang terdampak longsor dan banjir, "Semoga ini menjadi yang terakhir bencana alam di Lumajang," doanya. (RF)
×
Berita Terbaru Update