Notification

×

Iklan

Iklan

Sebelas Nama ini Berpotensi Melenggang ke DPRD Jatim Dapil Jember - Lumajang

Senin, Januari 22, 2024 | Januari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-24T14:03:11Z

 


SURABAYA - Pileg 2024 ini, masih menempatkan nama Muhammad Fawaid sebagai Calon Legislatif terfavorit. Kemungkinan, perolehan suaranya tidak bakalan jauh berbeda dengan Pileg 2019, kalaupun turun tidak bakal signifikan.


Demikian disampaikan Direktur Parameter Research Center (PRC) Alfian Galeleo dalam rilisnya sebagaimana yang diterima Satire.id, Senin 22 Januari 2024.

Menurut Alfian, suara Gus Fawaid bakal membawa partai Gerindra kembali mendapatkan dua kursi dan Satib adalah calon paling berpotensi yang mendapatkan coattail effect.

Partai yang juga akan kembali mendapatkan dua kursi adalah PKB, kata Alfian, incumben masih diunggulkan untuk kembali dilantik, meski dari PKB ada dua Ketua DPC yang turut serta berkompetisi. Ia menambahkan, PKB ini satu-satunya partai yang berpotensi mendapatkan tiga kursi.

Selain PKB, incumben yang berpotensi kembali terpilih yakni dari PDIP, Agus Wicaksono dan Hari Putri Lestari. Meski demikian, penantang baru Eko Yunianto berpeluang menggeser salah satu diantara keduanya.

Berikut nama-nama yang berpotensi melenggang ke DPRD Jatim Dapil Jember - Lumajang.

1. Gus Fawaid
2. Satib
3. Lailatul Qodriyah
4. Umi Zahro
5. Agus Wicaksono
6. Hari Putri Lestari
7. Dwi Arya Nugraha Oktavianto
8. Khusnul Khuluk
9. Deny Prasetya
10. Rafik
11. Reno Zulkarnaen

Alfian mengatakan, survei ini menggunakan metode random sampling terhadap 1600 responden yang tersebar di berbagai kecamatan dapil Jember-Lumajang dengan margin eror 2 sampai 4 %.
×
Berita Terbaru Update