Notification

×

Iklan

Iklan

Turnamen Bola Voli, 66 Klub di Tapal Kuda Berkompetisi Rebut Piala Kades Cup 1 Desa Mayangan

Minggu, November 06, 2022 | November 06, 2022 WIB Last Updated 2022-11-06T12:56:16Z

 


JEMBER - Sejumlah klub bola voli  putra dan putri yang ada di Kabupaten  Jember, Lumajang dan Probolinggo ikut ambil bagian dalam kompetisi "Open Tournamen Bola Voli Kades Cup I" Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.


Kompetisi bola voli antar kampung (Tarkam) ini berlangsung di lapangan olahraga desa setempat  yang dimulai pada 19 Oktober kemarin dan berakhir hingga selesai.

Ketua Panitia Open Tournamen Bola Voli Kades Cup I, Ahmad Sholehudin menyampaikan, tournamen diikuti 66 klub terdiri dari 44 tim putra dan 22 tim putri.Adapun tim putra menggunakan sistem kompetisi gugur sementara untuk  tim putri setengah kompetisi.

Selain  klub-klub lokal yang tidak kalah serunya, imbuh Ahmad, even ini diikuti sejumlah level Kabupaten yang sudah memiliki nama .Seperti dari Jember ada klub Putra Mandiri Jombang, Bimaloka Gumukmas dan klub ReaReo Ambulu.

"Tak ketinggalan dari Lumajang, ada Bima Surya Yosowilangun, Pandawa Tengger, Ivoba Pasirian dan masih banyak lagi klub yang memiliki pemain berkualitas, " bebernya.

Ahmad  mengapresiasi antusiasme penonton yang sangat tinggi.Katanya, penonton datang tidak hanya dari warga Mayangan dan sekitarnya saja.Tetapi tidak sedikit penggemar olahraga bola voli  dari luar  kecamatan  Gumukmas bahkan dari luar Kabupaten seperti Lumajang dan Probolinggo yang hadir.

"Kegiatan olahraga kita buat rutinitas karena kalau Kades Cup I, maka kebelakang kita akan buat Kades Cup II dan seterusnya, " pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Mayangan, Sunoto menuturkan, kegiatan Open Tournamen Bola Voli Kades Cup I dalam rangka menuju  perubahan.Bila selama ini  Desa Mayangan vakum dalam kegiatan  olahraga maka di era kepemimpinanya Desa Mayangan harus maju dan ramai dalam setiap kegiatan terutama dunia olahraga.

"Untuk awal tahun 2023 kita siapkan even yaitu kejuaraan motor cross.Oktober kita siapkan even sepakbola Kades Cup I.Perlu diketahui bahwa dalam grand final nanti insyaallah Bupati Hendy Siswoyo akan hadir," kata Kepala Desa sekaligus pengusaha armada transportasi ini. (Tahrir)
×
Berita Terbaru Update