Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Istighotsah Kubro, PCNU Kencong Galang Solidaritas untuk Palestina

Minggu, November 26, 2023 | November 26, 2023 WIB Last Updated 2023-11-26T03:47:02Z

 


JEMBER - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kencong, Kabupaten Jember, Jawa Timur menggalang solidaritas untuk Palestina. Hal itu diwujudkan dengan menggelar kegiatan salat ghaib, istighotsah kubro dan aksi penggalangan dana yang dipusatkan di Masjid Besar Al-Falah Kencong.


Ketua PCNU Kencong KH Zainil Ghulam mengatakan kegiatan itu sekaligus membawa misi perdamaian seluruh dunia, terutama Palestina. Ia berharap, penduduk Palestina segera mendapat pertolongan dan perlindungan Allah SWT.

"Ada misi solidaritas, juga usai istighotsah kubro akan ada penggalangan dana untuk Palestina," katanya.

Pihaknya juga telah menginstruksikan kepada seluruh lembaga dan banom NU di bawahnya untuk melaksanakan kegiatan serupa sekaligus penggalangan dana di daerahnya masing-masing.

"Apabila yang tidak bisa hadir, dapat melaksanakan kegiatan yang sama di masjid-masjid atau mushala terdekat di daerahnya," terang alumnus University Of Islamic Call Tripoli, Libya ini.

Selain itu, PCNU Kencong juga telah menginstruksikan kepada seluruh lembaga pendidikan Ma'arif NU, majelis taklim dan pondok pesantren di wilayah PCNU Kencong agar dapat melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kita berdoa untuk semua para syuhada yang telah berjuang di Palestina diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT. Semoga perdamaian segera tercipta di Bumi Palestina," tuturnya.

Pria kelahiran 21 Mei 1978 ini menjelaskan, hasil dari penggalangan dana tersebut akan diserahkan kepada NU-Care LAZISNU PBNU melalui NU-Care LAZISNU Jawa Timur. Ia berharap, peperangan yang telah lama antar kedua belah pihak dapat segera dihentikan dan segera tercipta perdamaian.

"Peperangan ini telah menelan banyak korban jiwa. Peperangan tidak dapat menyelesaikan masalah. Semoga perdamaian segera tercipta di bumi Palestina," tandasnya.

Diketahui, kegiatan ini diikuti seluruh pengurus lembaga dan Badan Otonom (Banom) NU yang ada mulai dari tingkatan cabang, majelis wakil cabang hingga ranting. (Tahrir)
×
Berita Terbaru Update