Notification

×

Iklan

Iklan

Pencurian Sapi Terungkap Berkat CCTV

Sabtu, Februari 26, 2022 | Februari 26, 2022 WIB Last Updated 2022-02-26T12:46:31Z

 


JEMBER – Aksi pencurian hewan sapi milik Suwardi warga Desa Pontang, Kecamatan Ambulu, Jember, berhasil diungkap oleh jajaran Polsek Ambulu melalui rekaman Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di pertokoan Dira Ambulu.


Dari rekaman CCTV, diketahui jika sapi milik korban diambil oleh Wiyono warga Desa Sidodadi, Kecamatan Tempurejo Jember yang mengambil sapi milik korban dengan menggunakan Pikap.

Kejadian dialami oleh korban pada Jumat (25/2/2022) siang sekitar jam 10.00, saat itu Tiwik istri korban melihat sapi di kandangnya sudah tidak ada, sehingga korban menghubungi tetangganya dan bersama-sama mencari keberadaan sapi jenis betina tersebut, karena tidak menemukan sapi yang dicari, korban melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Ambulu.

“Sore harinya korban mendatangi Mapolsek untuk melaporkan kasus yang dialaminya, dan unit Reskrim kami langsung melakukan penyelidikan dan olah TKP, setelah dilakukan penelusuran, kami terbantu dari adanya CCTV yang terpasang di pertokoan Dira, dari sini kami bisa mengungkap pelaku pencurian sapi,” ujar Kapolsek Ambulu AKP. Maruf.

Dari rekaman CCTV yang didapat, terlihat sapi milik korban diangkut menggunakan Pikap jenis Grand Max, kemudian dilakukan interogasi kepada pemilik kendaraan, dan diketahui, jika yang mengambil hewan tersebut adalah pelaku.

“Saat pelaku kami amankan, diketahui jika sapi tersebut sudah dijual ke pembeli yang ada di Balung, sehingga anggota kami langsung melakukan pengejaran, dan berhasil mengamankan hewan ternak yang dicuri oleh pelaku, dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolsek Ambulu untuk proses lebih lanjut,” pungkas Kapolsek.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan 1 ekor sapi betina milik korban, 1 unit Pikap Grand Max, dan rekaman CCTV, sedangkan akibat dari kejadian ini, korban mengalami kerugian mencapai Rp. 19 juta.

Sumber: Humas Polres Jember
×
Berita Terbaru Update