Notification

×

Iklan

Iklan

Barongsai Meriahkan Karnaval di Desa Curahlele

Minggu, Agustus 07, 2022 | Agustus 07, 2022 WIB Last Updated 2022-08-07T08:46:05Z

 

Peserta karnaval yang memakai kostum barongsai, Doc: Satire.id

JEMBER - Setelah dua tahun tidak bisa menikmati pesta rakyat untuk memperingati hari Kemerdekaan. Akhirnya, masyarakat bisa kembali merayakan HUT RI dengan beragam kegaiatan setelah bumi dinyatakan mulai sembuh dari Pandemi.


Sejak hari Jum'at kemaren 5 Agustus 2022, warga Curahlele tumpah ruah di lapangan desa yang terletak di Dusun Krajan Kidul menunggu 74 regu gerak jalan sampai di garis finish.

Keesokan harinya, Sabtu 6 Agustus 2022, warga Desa Curahlele kembali berkumpul memadati halaman Kantor Desa Curahlele, milihat ibu-ibu dan anak-anak turut serta di lomba memindahkan belut dan memindahkan air ke ember.

Hari ini, Minggu 7 Agustus 2022, warga Curahlele kembali memadati jalan mulai Dusun Karang Pakem hingga Dusun Krajan Kidul untuk melihat karnaval dan Ancak Gunung.

"Mungkin, karena sudah lama warga tidak menikmati tontonan karnaval sehingga sangat antusias," ujar Totok, salah satu peserta karnaval bersama putrinya.

Ia mengatakan, karnaval kali ini juga ada penampilan Barongsai. Dulu, kata Totok, tidak pernah ada Barongsai, baru kali ini ada Barongsai, "Anak-anak senang melihatnya," ucap Totok.

Ketua Panitia, Didik Hariyanto bersyukur acaranya dapat berjalan dengan lancar meski dengan anggaran yang sangat minim, "Alhamdulillah antusiasme masyarakat luar biasa, semoga tahun depan bisa sepertini lagi," tururnya. (RF)
×
Berita Terbaru Update